Acosys expansi ke Pulau Dewata


Bali, 25 April. Acosys, software perdagangan dan akuntansi terbesar di Lampung kembali melebarkan sayapnya, kali ini sasaran pasar yang dibidik adalah pulau Bali. Software (baca: perangkat lunak komputer) yang diproduksi Aztechsoft Int. di bilangan Jl. Urip Sumoharjo Bandarlampung ini berniat mengulang sukses pembukaan main dealer diberbagai wilayah Indonesia.

Pembukaan cabang di Bali pada tanggal 25 April 2008 tersebut dilakukan oleh tim expansi yang dipimpin langsung oleh direktur Aztechsoft Int. Sri Wahono S.Kom. Acara yang dihelat secara sederhana di kantor Aztechsoft Int. Cabang Bali tersebut berjalan dengan lancar.

Perlu diketahui, bahwa Acosys saat ini telah dipasarkan di Aceh, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Batam, Palembang, Jakarta, Jawa Tengah dan Papua melalui main dealer di masing-masing wilayah.

Bali sebagai wilayah berakses internasional menyimpan potensi yang sangat besar untuk menuju Acosys go International 2009, demikian penuturan Sri Wahono disela-sela acara.

Acara tersebut sekaligus mengukuhkan Hadi Rohman,SS sebagai kepala cabang dan beberapa staf yang akan menjalankan operasional di Bali. Berbekal pengalaman panjang Aztechsoft Int. kami siap meng-Acosys-kan seluruh perusahaan perdagangan di Bali yang jumlahnya luar biasa banyak ini. Demikian penuturan Hadi Rohman dengan penuh rasa optimis.

Komitmen tersebut ternyata bukanlah isapan jempol semata. Hanya satu hari setelah pengukuhan, Azechsoft Int. Cabang Bali langsung membukukan transaksi dengan pamasangan software Acosys di sebuah minimarket dengan tiga cabang yang terhubung secara online.

Keberhasilan tersebut tidak berjalan begitu saja, Doni Sukma, pemilik minimarket tersebut menuturkan bahwa dirinya sudah lama mengikuti perkembangan Acosys melalui internet di situs www.aztechsoft-int.com. Harapan agar Acosys membuka cabang di Bali akhirnya terkabul juga, sehingga tanpa rasa ragu Doni langsung memutuskan membeli software dengan fitur lengkap tersebut.

Fitur-fitur yang disediakan Acosys banyak membantu dalam operasional perusahaan perdagangan. Selain memudahkan pengendalian stok, Acosys juga mampu memberikan laporan-laporan dan analisa penjualan yang up to date, bahkan laporan dari cabang perusahaan yang lokasinya jauh dari kantor pusatnya sekalipun.

Pelaksanaan teknologi online pun sangat sederhana, Acosys memberi dua pilihan untuk koneksi online, yakni realtime online dan semi online. Realtime online adalah online langsung ke server pusat, sehingga data dipusat selalu up to date sebagaimana online yang dilakukan perbankan nasional. Sedangkan semi online menggunakan metode online tunda, yakni masing-masing cabang transaksi ke server cabang masing-masing dan secara berkala, data cabang dikirimkan ke pusat untuk dikonsolidasikan dengan cabang lain.

Semi online banyak diminati oleh kebanyakan perusahaan kecil dan menengah, karena biaya koneksinya sangat murah. Hanya dibutuhkan koneksi internet yang dapat digunakan untuk mengirimkan email atau program lain yang bisa mengirimkan satu file dari cabang ke pusat. (iwn)

1 comment:

Komentar :